Teh Ciplukan dan Gula Aren
Teh Ciplukan dan Gula Aren

Kami menjual Gula Aren Semut dengan kualitas Premium yang diproduksi oleh Petani Tradisional di Kabupaten Lebak – Banten. Gula Aren Niranatura memiliki banyak keunggulan, antara lain :

  • Pemanis alami yang terbuat dari Nira Aren pilihan dan Alami
  • Tanpa menggunakan zat kimia sintetis maupun pewarna buatan
  • Mengandung glikemik yang rendah sehingga aman dikonsumsi dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh
  • Mengandung kalori yang rendah yang aman dikonsumsi bagi penderita diabetes dan bermanfaat untuk keperluan diet
  • Kaya akan kandungan mineral (kalsium, magnesium, kalium, protein dan serat) yang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan anak
  • Praktis digunakan layaknya gula pasir tanpa harus menggerus, mencairkan atau menyaring terlebih dahulu
  • Mudah larut cocok untuk sebagai campuran minuman hangat seperti kopi, jahe, susu, teh, coklat dan sereal
  • Mudah ditakar sebagai pelengkap bumbu masakan dan dengan warna khasnya dapat mempercantik tampilan masakan

Gula Aren Niranatura - Mini X BannerMengkonsumsi gula aren sebagai pemanis untuk minum kopi, teh maupun minuman lainnya saat ini menjadi trend di kota – kota besar, baik di Indonesia maupun di negara lain. Di gerai – gerai kopi kelas premium seperti Starbucks, J-Co, Kopi Tiam, Bengawan Solo Cafe, Espresso, Excelso,  maupun di hotel – hotel berbintang saat ini banyak ditemui penikmat kopi / teh yang menggunakan Gula Aren sebagai pemanisnya. Hal ini dikarenakan gula aren memang kaya nutrisi dan sangat aman untuk dikonsumsi, selain karena memang mempunyai rasa yang nikmat dan aroma yang harum.

Kalori yang terkandung di dalam Gula Aren lebih kecil dibandingkan dengan gula putih. Gula Aren memiliki nilai indeks glikemik yang lebih rendah yaitu sebesar 35 sedangkan pada gula pasir indeks glikemiknya sebesar 58.Selain itu dalam proses pembuatannya, Gula Aren umumya lebih alami sehingga zat-zat tertentu yang terkandung di dalamnya tidak mengalami kerusakan dan tetap utuh. Serta tidak membutuhkan proses penyulingan yang berkali-kali atau menggunakan tambahan bahan untuk memurnikannya.

Para ahli mengungkapkan nilai indeks glikemik yang lebih rendah ini membuat Gula Aren lebih aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang signifikan, sehingga bisa membahayakan tubuh terutama bagi penderita diabetes. Serta semakin gelap warna gula, maka jejak nutrisinya cenderung lebih banyak.

Selain kandungan gulanya yang lebih sedikit, Gula Aren juga diketahui mengandung senyawa-senyawa lain yang bermanfaat seperti thiamine, riboflavin, asam askorbat, protein dan juga vitamin C. Jika ingin mendapatkan tubuh yang lebih sehat, tak ada salahnya mulai mengganti gula pasir dengan Gula Aren jika ingin mengonsumsi kopi, teh atau dicampurkan dalam makanan.

(http://detikhealth.com )

Hasil penelitian dari Philippine Food and Nutrition Research Institute memaparkan Gula Aren memiliki kandungan makro nutrient yang lebih banyak dari madu dan gula tebu, sertakandungan nitrogen, klorida (CI), sulfur, dan boron yang tidak terdapat pada jenis pemanis lainnya. (http://bataviase.co.id)

Secara alamiah Gula Aren memiliki Index Glycemic (IG) yang rendah. Rendahnya IG ini bermanfaat bagi pengidap diabetes, atau untuk yang ingin menurunkan berat badan. Gula Aren memiliki rata-rata IG-35, lebih rendah dibandingkan dengan madu (IG-55) dan gula tebu (IG-68).

Salah satu keunggulan Gula Aren adalah proses larutnya ke dalam cairan tubuh berlangsung dalam tempo yang lama (Perlahan-lahan). Karena itu, Gula Aren mampu memberikan Energi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

Selain itu, Riboflavin yang di kandungnya melancarkan metabolisme dan memperbaiki sel sehingga membuat stamina tetap Prima. dengan mengonsumsi Gula Aren di seduh seperti halnya hidangan kopi setiap pagi hari dan sore hari,bisa membantu tubuh untuk tetap fit dan prima,dan yang terpenting tidak ada efek samping.

  • Gula Aren Semut (250 gr) : Rp 20.000 (min order 4 pcs)
  • * Harga belum termasuk biaya kirim berdasarkan tarif TIKI / JNE / Pahala Express / Dakota Cargo