Apakah Chia Seeds itu?

chia seedChia Seeds atau biji disebut biji Chia yang merupakan makanan super pada jaman Indian kuno yang saat ini sedang mengalami kejayaannya kembali.

Chia adalah anggota dari keluarga sage (Salvia Hispanica). Biji hitam dan putih kecil tersebut pernah menjadi makanan pokok dari suku Tarahumara suku indian pedalaman meksiko  dan suku lainya seperti Inca, Maya dan Aztec, bersama dengan penduduk asli Amerika dari barat daya. “Chia” adalah kata dari suku Maya yang berarti kekuatan. Biji yang digunakan oleh budaya kuno sebagai makanan mega-energi, terutama bagi mereka utusan pembawa pesan yang selalu membawa kantong kecil chia dengan mereka.

pelari indianChia telah disebut ‘Makanan Pelari Indian’ dan memberikan gelombang energy yang sangat luar biasa. Dengan mengkonsumsi Chia, mampu meningkatkan daya tahan dan energi tubuh. Di Meksiko mereka mengatakan bahwa satu sendok makan biji Chia dapat mempertahankan energi seseorang untuk 24 jam. Chia juga memilik rasa yang enak, terlihat lucu (seperti telur dinosaurus kecil) dan siap untuk disajikan secara cepat serta memiliki skala nutrisi yang tinggi.

Mengapa  harus Mengkonsumsi Chia Seeds?

Membantu menurunkan berat badan

Biji chia sangat populer untuk menurunkan berat badan. Mereka membantu mengurangi keinginan untuk mengemil makanan, dengan cara mencegah masuknya beberapa makanan kedalam sistem tubuh anda,dalam hal ini biji chia mencegah penyerapan kalori kedalam tubuh anda.

Merasa Kenyang lebih lama

Mereka juga dapat membantu diet Anda dengan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini karena mereka menyerap 10 kali air yang masuk kedalam tubuh , membentuk gel besar.

Hidrasi untuk atlet

Mereka juga bagus untuk atlet karena “gel chia” bisa menghidrasi tubuh.

Mengurangi tekanan darah Anda

Omega-3

Mereka adalah tanaman dengan sumber omega 3 tertinggi (lemak penting yang melindungi againstinflammation-seperti arthritis-dan penyakit jantung). Bahkan, Omega-3 biji chia ini lebih tinggi dibandingkan salmon!

Manfaat untuk diabetes

Karena biji dapat memperlambat perubahan karbohidrat menjadi gula sederhana, penelitian menunjukkan mereka dapat mengontrol gula darah. Hal ini menyebabkan para ilmuwan percaya bahwa biji chia memiliki manfaat besar bagi penderita diabetes.

Mereka lebih mudah untuk dicerna dibandingkan flaxseeds.

lihat betapa pentingnya chia seeds bagi tubuh kita, jadi maukah anda mencoba?

Chia di makananMenambahkan biji-bijian pada diet Anda, adalah cara mudah untuk mendapatkan nutrisi ekstra. Anda dapat mencampur biji-bijian dengan muesli di pagi hari, menaburkan di salad waktu makan siang, menambahkan protein dan serat ketika memanggang roti dan kue, atau saat memasak berbagai hidangan lainnya.

Biji-bijian juga relatif tidak ‘rentan alergi’ seperti kacang2an, ini membuat biji-bijian jadi pilihan yang aman untuk sumber serat dan protein bagi yang ingin mengurangi konsumsi daging.

Mungkin selama ini Anda sering kenal nama flaxseed, yang dikenal sebagi salah satu sumber lemak omega-3 yang kaya dengan serat dan antioksidan… nah sekarang ada biji-bijian yang dipromosikan sebagai superfood baru, yang  beberapa lipat kali lebih “sakti” dari Felxseed, ia adalah Chia seed.

chia    Salvia hispanicaChia seed berasal dari Amerika Latin. Chia seed mengandung banyak serat, protein dan antioksidan. Chia seed juga mempunyai lebih banyak kadar lemak sehat. Manfaatnya antara lain dapat menjaga kondisi jantung tetap sehat, mendukung pergerakan sendi, mempelancar metabolisme, juga bebas Gluten!

Meskipun Chia seed dipromosikan sebagai sumber lemak omega 3, Chia seed hanya mempunyai salah satu dari empat asam lemak omega-3, yaitu ALA, singkatan dari asam alfa-linolenatalpha-linolenic. Maka kandungan lemak segelas Chia Berry Smoothie tentu tidak dapat disamakan dengan kandungan lemak yang dihasilkan sepotong ikan salmon.

biji chiaChia seed tidak memiliki rasa, tapi ternyata amat berguna di dapur. Selain menambah nutrisi, Chia seed memberikan tekstur kasar yang baik untuk memanggang roti dan kue, Chia juga dapat dikonsumsi bersama mentega dan dapat dicampur dengan cairan waktu membuat smoothie. Jika diaduk dalam segelas air putih atau air kelapa dan dibiarkan selama beberapa menit, Chia seed akan mengembang seperti selasih.

Nicky Arthur, seorang guru yoga yang berbasis di Sydney, menulis buku “Cooking with Chia” agar lebih banyak orang dapat lebih menikmakti Chia seed: bukunya menunjukkan bagaimana memeras Chia seed menjadi selai, membuat  lumpia Vietnam hingga cokelat truffle.

Gunakan setengah cangkir air untuk satu sendok makan Chia seed – atau sendok besar jika Anda ingin konsistensi lebih kental, maka Chia seed dapat gigunakan sebagai pengganti telur dalam kue; Ketika dicampur dengan air, Chia seed akan berubah jadi seperti konsistensi telur yang bagus untuk bahan pengikat.

Jika Anda khawatir dengan lemak dalam biji (menyebabkan kelebihan lemak omega-6 yang merugikan tubuh seperti analisa beberapa penemuan terkini), ingatlah bahwa makan biji-bijian secara utuh itu berbeda dengan mengkonsumsi minyak dari biji-bijian. “Jika Anda menyantap makanan secara keseluruhan, Anda akan mendapatkan paket nutrisi dan serat – bukan hanya minyak olahan, “kata Caroline Trickey, ahli gizi yang juga dari Sydney.

Kami menjual dan menyediakan Biji Chia untuk anda konsumsi sehari-hari cara mengkonsumsinya cukup mudah ambil sesendok biji chia dan campur dalam satu gelas anda biarkan selama 15 menit kemudian di minum, bila  ingin diminum untuk nanti bisa di simpan di dalam kulkas.

Bisa juga dicamprukan dalam Juice ataupun makanan anda , karena biji chia tidak akan mempengaruhi warna dan ras makanan anda.

Biji Chia 400 Gr Rp,225.000
Biji Chia 400 Gr Rp,225.000
Biji Chia 120 gr Rp.80.000
Biji Chia 120 gr Rp.80.000

Infromasi dan Pemesanan

021-46321199, sms/wa 087887980983, pin 766675F8 (hendra)