Diabetes-MelitusPenyakit Diabetes merupakan penyakit yang sangat membunuh di Dunia, Indonesia menempati urutan keempat  Dunia  penderita terbanyak.Penyakit diabetes atau biasa dikenal masyarakat sebagai penyakit gula atau penyakit kencing manis, merupakan penyakit yang disebabkan  oleh kelainan pada metabolisme tubuh yang disebabkan oleh banyak faktor. penyakit diabetes timbul akibat dari glukosa yang terdapat dalam darah mempunyai kadar terlalu tinggi sehingga tubuh tidak bisa memproduksi insulin yang diperlukan oleh tubuh.

Gejala awal pada penyakit diabetes biasanya tidak disadari oleh penderita, biasanya penderita menganggap remh gejala yang timbul sehingga mengabaikanya. Yuk kita kenali gejal-gejalanya:

Inginnya selalu minum yang manis, terutama minuman yang memakai gula buatan/ pemanis buatan seperti softdrink, teh kemasan, suplemen , dan hampir semua minuman yang mengandung pengawet dan sakarin,/ aspartam termasuk didalamnya komsumsi permen dan sirup.

Berat badan turun
Berat badan turun

-Senang sekali makanan bertepung, seperti mie, kue kering, bila tidak ada kepala pusing, penat. Seperti kecanduan.
-Kulit mulai pucat, terutama pada wajah.
-Wajah mudah berkeringat
-Kulit mudah bersisik
-Dengkul dan betis ngilu, diobati apa saja tidak sembuh
-Malam hari telapak kaki dan tangan suka nyeri
-Telapak kaki depan sakit bila menginjak tanah
-Pakai sandal bisa lepas sendiri
-Megang sesuatu mudah lepas, tidak bertenaga
-Perut sering kembung
-Kepala berat / pusing tanpa sebab
-Mulai jadi pelupa
-Mata mulai rabun
-Berat badan turun drastis
-Mudah lemas. Lesu walau sudah rutin berolahraga
-Mulai timbul bintik merah di kulit.
-Ngantukan
-Lalu mulai sering makan, sering minum, sering kencing.
-Kencing mulai berbusa
Bila anda mempunyai beberapa kesamaan seperti diatas, mulai periksa darah terutama Diabetes, Kolesterol dan trigliserida serta Asamurat.

bila masih normal, bersyukurlah, ternyata pola hidup selama ini cukup sehat, bila ternyata sudah melebihi , harus mulai berani merubah pola hidup sehat.

Tujuannya untuk bisa hidup lebih sehat pada masa yang akan datang.

diabetesBagi penderita diabetes atau kencing manis hidup bagai buah simalakama, hidup serba susah , serba bingung serba salah, harta yang melimpah jadi seolah tidak berharga, ada banyak kenikmatan dunia tidak bisa dinikmati, bila nekat akibatnya tambah parah.
Gula darah / diabetes, bila didiamkan , gula akan naik turun tergantung makanan yang dimakan, seterusnya bila tidak diobati akan merusak jaringan luar, kulit pucat, muka putih , lama kelamaan timbul bintik merah, kadang tumbuh seperti jamur. Bila terus didiamkan , jaringan luar terutama tangan dan kaki mulai menghitam, lalu mengeras,kulit luar ikut mengeras , karena kulitnya ikut mengeras bila digerakkan timbul pecahan/ luka. Semakin banyak daerah yang hitam semakin banyak yang luka, sudah diobati tidak bisa kering , tidak bisa sembuh, lalu mulai membusuk, merambat keatas, bernanah,
lalu bila ke dokter harus dioperasi. Dipotong, bila sudah dipotong , banyak jaringan yang terputus,
berbeda dengan orang sehat yang diamputasi, syarap atau aliran darah yang terpotong akan mencari jalan lain yang masih sehat, tapi bagi penderita diabetes karena darahnya mengental, jaringan tubuh dan urat syaraf sudah banyak yang lemah, banyak yang tersumbat, sehingga bila dipotong penderitaan pasca operasi semakin banyak, penyakit datang datang silih berganti.

Pengobatan diabetes ada 2 cara.memakai obat kimia / pharmasi / dokter.memakai obat herbal.

1. BILA DI OBATI DENGAN OBAT KIMIA/PHARMASI/DOKTER

diabtes-controlMenurut literature ,penderita diabetes harus minum obat seumur hidup . bila tidak minum sekali saja gula darah akan naik, fungsi obat kimia adalah menjaga kestabilan guladarah dalam tubuh, dengan cara memakan guladarah tubuh, sehingga guladarah dalam tubuh bisa dikendalikan. Tetapi bila terlambat, gula darah akan naik drastis, karena tidak ada yang menekan dan memakan gula darah tersebut, karena memang fungsinya seperti itu, bukan untuk menyembuhkan, makanya harus minum obat kimia seumur hidup.
Bagi penderita diabetes yang mengobati dengan obat kimia, tidak boleh terlambat makan, karena bila terlambat tubuh akan kekurangan guladarah ( hipoglikemia ) dengan tanda – tanda rahang mulai kaku , susah bicara,lemah pucat , pusing, badan gemetar, keringat dingin di muka, tekanan darah turun .
Bila mengalami tanda tersebut segera minum air gula, atau makan kacang tanah atau roti, kue kering , pokoknya semua makanan yang mengandung gula.
Karena penderitaan orang kekurangan gula lebih berat dibanding bila gulanya naik.

Maka bagi penderita diabetes yang sedang bepergian dianjurkan untuk membawa air gula. Bila sampai terlambat, terpaksa perawatan rumah sakit, dengan biaya yang cukup banyak. untuk di infus gula, disuntik gula. Dsb, yang tujuannya untuk menaikan kadar gulanya
Bagi yang dapat menjaga, biasanya keluhannya walaupun banyak yang sama tetapi ada yang berbeda, karena obat kimia tersebut merupakan benda asing pada tubuh kita, walau dosisnya rendah, dan diberitakan tidak ada efek samping, tetapi sebaiknya tetap waspada, obat kimia/dokter yang diminum terus – menerus kemungkinan akan mempunyai beberapa efek samping, maka waspadai bila ada tanda – tanda komplikasi dari penyakit diabetes tersebut, diantaranya :
GANGUAN PADA SYSTEM SYARAF kaki dan tangan mudah kesemutan yang sangat sampai terasa nyeri, dengkul dan betis kaku , depan telapak kaki ngilu bila berjalan , tangan gemetar, megang sesuatu mudah lepas, kaki susah digerakan untuk berjalan. Pungung kaku , yang paling menakutkan bisa lemah syahwat, Impotensi dan Stroke

GANGUAN PADA GINJAL Pinggang sakit, nyeri urat dan tulang, mual, muntah, sering cegukan, tidak nafsu makan, hilang konsentrasi, mulut mulai mudah berdarah.
GANGGUAN PADA PARU Bengkak pada paru, sesak napas, mudah batuk tidak sembuh – sembuh, napas pendek.
GANGGUAN PADA JANTUNG Penebalan pada pembuluh darah jantung. Nyeri didada,gampang masuk angin mudah lelah, pusing, karena pembuluh darah menyempit menyebabkan darah tinggi, mudah tersinggung, mudah marah.

GANGGUAN PADA LEVER Perut kembung, mual, lemah,asam lambung tinggi, uluhati bengkak, mudah panasdalam, mudah saiawan, tenggorokan kering,sering haus walau habis minum, sering lapar.sesudah makan, badan kurus walau makannya banyak, sering kencing, ngantukan.

Terkadang dalam pemeriksaan laboratorium kondisi organ utama tubuh masih normal, tetapi bila keluhan sudah mulai ada, harus tetap waspada, karena setiap organ tubuh mempunyai meredian/ jalur darah tersendiri, bisa saja merediannya sudah tersumbat, bila sudah tersumbat , hanya tinggal tunggu waktu organ utama akan terkena, maka sebelum terkena penyakit, lebih baik segera diobati.
Permasalahannya diobati dengan obat apa,??? sebab bila diobati dengan obat kimia lagi dan harus minum seumur hidup lagi, menambah banyak obat yang diminum, padahal dengan obat yang hanya sedikit saja sudah mendapatkan dampak negative, bila ditambah dengan obat kimia lagi, ya …… tinggal nunggu waktu
pada Penyakit diabetes , selama ini belum terdengar ada yang sampai membahayakan jiwa, tetapi bila sudah sampai terjadi KOMPLIKASINYA, baru mulai sangat membahayakan , bila terkena GINJAL , berarti sudah harus cuci darah, bila terkena ASAMURAT dan KOLESTEROL tinggi, bisa membahayakan JANTUNG.bisa terkena DARAH TINGGI. Bila sudah sangat kental darahnya bisa STROKE. jadi yang menjadi penyebab bahayanya sakit diabetes, yang bisa membahayakan jiwa,
bila sudah terjadi KOMPLIKASI.

Yang paling ringan tetapi paling menyusahkan bila terkena IMPOTENSI.

Walaupun seluruh organ vital tubuh diperiksa, semua masih bagus, masih normal, tetapi kejantanannya tidak bisa kuat, dicari penyebabnya tidak diketemukan. Akhirnya bingung apa penyebabnya, mau mencoba lepas obat kimia takut. Selalu mencari penyebabnya, tetap tidak diketemukan. Bertanya kesana – kemari. Jawabannya tidak pasti, dicoba dipadu dengan obat herbal, tetap tidak bisa. Karena obat herbalnya kalah dengan obat kimia yang sudah bertahun – tahun bersembunyi didalam tubuhnya.

2.BILA DIOBATI DENGAN HERBAL
membuat obat herbal dari beberapa ramuan tanaman obat, sebab tiap orang mempunyai DNA sendiri – sendiri, yang terkadang bila dengan satu jenis tanaman obat belum tentu cocok untuk tubuhnya , tetapi untuk orang yang lain sangat cocok.
Pemberian tanaman obat herbal tanaman yang memperbaiki hati dimaksudkan untuk memperkuat kerja hati dan pancreas, sehingga dapat bekerja dengan maksimal , hati dapat mengencerkan darah diabetes yang mengental, pancreas dapat maksimal memproduksi insulin , sehingga lambat laun diharapkan dengan waktu yang tidak terlalu lama, guladarah dapat normal.
Setidaknya mempunyai harapan untuk TIDAK minum obat seumur hidup, dan terbebas dari bencana KOMPLIKASI DIABETES. Yang sangat menakutkan.

Kelemahan dari obat herbal adalah banyak sekali pantangan yang dilarang, karena obat yang murni herbal, sama dengan makanan kita sehari – hari, hanya bedanya tanaman tersebut mengandung obat,
bila tidak ada kandungan obatnya sama dengan kita makan kacang, daun singkong, bayam dll. Berfaedah bagi fungsi tubuh yang lain, berpengaruh jelek terhadap yang lain’ seperti daun bayam, mengandung zat besi dan vit c banyak, tetapi tidak bagus bagi penderita asam urat.

Guladarah tidak bisa dipisahkan dari makanan yang kita makan, semakin tnggi indek glikemik atau mudahnya semakin manis makanan yang kita makan semakin cepat gula darah naik. Semakin banyak makanan berlemak dan berkarbohidrat tinggi, semakin cepat pula gula darah naik.

Maka anjurkan, jagalah pola makan selama pengobatan herbal , sampai normal, bila sudah normal dipersilahkan makan yang selama ini dipantang, asal jangan berlebihan, ingat !!!!. orang yang sehat saja bisa terkena penyakit, apalagi orang yang sudah ada bibit didalamnya, semakin cepat akar penyakit tumbuh kembali,Jangan menyepelekan, mempermudah …mengandalkan ada obatnya.
Bicara apapun orang yang sehat jauh lebih nikmat dari orang yang sakit.