Menggosok GigiSebagian besar dari kita pasti pernah menghadapi masalah mulut, mulai dari bau mulut, gigi yang menguning, bahkan gigi yang berlubang.

Walaupun sepele, tak bisa diingkari biaya perbaikannya pun tak sedikit. Kini, ada solusi sederhana yang bisa kita gunakan untuk mengatasinya, yakni melalui manfaat minyak kelapa. Minyak kelapa ternyata sangat berguna tidak hanya untuk menggoreng saja, dahulu minyak kelapa sangat populer namun sekarang tergantikan dengan minyak trans yang justru menimbulkan berbagai macam penyakit seperti kolesterol dll.Berikut adalah tiga manfaat minyak kelapa bagi kesehatan mulut.

minyak kelapa
minyak kelapa

1. Mencegah dan memperbaiki gingivitis
Gingivitis adalah penyakit gusi yang disebabkan karena plak yang bertumpuk di celah antara gigi. Seiring waktu, inilah yang menjadi penyebab gusi berdarah dan gigi berlubang. Untungnya, manfaat minyak kelapa bagi kesehatan mulut yang pertama adalah sebagai pengobatan yang efektif untuk mengurangi radang gusi hingga 60 persen.

2. Mencegah bau mulut
Meski terkesan sederhana, bau mulut seringkali menjadi hal yang sangat mengganggu dan memalukan. Kita bisa menutupinya dengan mengonsumsi mint atau permen karet untuk menyegarkan napas, namun hal tersebut hanya berdampak sementara. Berkumur dengan minyak kelapa diketahui bisa mengatasi masalah ini lebih baik daripada hanya mengunyah mint.

VCO
VCO

3. Mencegah gigi berlubang
Sebuah penelitian dari Irlandia menunjukkan, minyak kelapa dapat mencegah kerusakan gigi. Hasil penelitian tersebut mengungkap, minyak kelapa menghentikan pertumbuhan sebagian besar strain bakteri S.mutans- strain yang bertanggung jawab terhadap kerusakan gigi. Gunakan minyak kelapa serupa obat kumur yang mampu menjaga kesehatan gigi secara optimal.

Itulah tiga manfaat minyak kelapa bagi kesehatan mulut. Dan sekarang minyak kelapa bukan seperti zaman dahulu, sekarang sudah ada produk VCO kepala yang praktis dan efisien mudah dipergunakan. Semoga bermanfaat bagi kita, selamat mencoba.

(sumber:Healthmeup) Foto:news.co.au