Beras-Adan-Hitam-BulogBeras HITAM Organik sekarang mulai dikenal dan menjadi primadona sebagai OBAT HERBAL berbagai macam penyakit, seperti KANKER, JANTUNG, DIABETES, ASAM URAT, KOLESTEROL, KELENJAR GETAH BENING. Walaupun belum menjadi makanan pokok yang populer  padahal kandungan serat dan gizinya cukup seimbang.

wedang beras hitam
wedang beras hitam

Namun terkadang orang masih belum tahu cara konsumsinya, berikut beberapa cara yang bisa digunakan:

1. Konsumsi AIR TAJIN, ambil 2-3 sendok beras HITAM, masukkan ke dalam air mendidih 2-3 gelas, tunggu kurang lebih 10 menit ( sebelum beras PECAH ), ambil airnya, diminum pagi, siang atau malam. Sisa NASI bisa dicampurkan dengan beras PUTIH, dari pada dibuang.
Cocok untuk orang yang tidak bisa KONSUMSI NASI atau makanan KERAS. atau untuk praktisnya anda bisa minuman Wedang Beras Hitam yang sudah dalam kemasan

2. Konsumsi NASI BERAS HITAM, dimasak seperti memasak beras PUTIH. Biasanya orang yang belum pernah konsumsi beras HITAM, sulit membedakan KETAN HITAM dan BERAS HITAM, karena kita akrabnya dengan KETAN HITAM.

3. Dicampur dengan BERAS PUTIH atau BERAS MERAH, dengan perbandingan 1 beras HITAM : 3 Beras PUTIH, atau beras HITAM : beras MERAH : beras PUTIH ( 1 : 2 : 3 ).
Cocok untuk dikonsumsi sehari-hari untuk menjaga KESEHATAN.

Beras Hitam
Beras Hitam

MANFAAT BERAS HITAM ORGANIK  :

Dari sisi khasiat gizi ternyata PIGMEN BERAS yang berwarna HITAM mempunyai khasiat paling baik dibanding beras organik warna lainnya. Beras organik warna hitam sangat berbeda dibanding ketan hitam, baik rasa, aroma maupun penampilannya. Sangat spesifik dan unik. Bila sudah dimasak beras organik warna hitam warnanya benar-benar hitam pekat. Rasanya enak dan aromanya menimbulkan selera makan.

Menurut penelitian para ahli, beras hitam memiliki khasiat sebagai berikut:

  • Meningkatkan KETAHANAN TUBUH terhadap penyakit.
  • Memperbaiki kerusakan sel hati (HEPATITIS dan CHIRROSIS).
  • Mencegah gangguan fungsi GINJAL.
  • Mencegah KANKER dan TUMOR.
  • Memperlambat penuaan.
  • Membersihkan KOLESTEROL dalam darah.
  • Mencegah ANEMIA.

CARA penyajiannya adalah dimasak seperti memasak beras pada umumnya, atau dapat dicampur dengan beras putih organik, perbandingannya 1kg : 4 sendok makan BERAS HITAM. AIR / TAJIN dari beras HITAM juga sangat baik dikonsumsi.

FUNGSI dari Beras Hitam ini adalah mengeluarkan DETOK/ ZAT Racun dalam tubuh melalui FASES atau Kotoran, keringat, bahkan pada penderita SINUSITIS dapat melalui ingus. BERAS HITAM juga dapat sebagai FOOD THERAPHY bagi penderita KANKER, DIABETES, KOLESTEROL, dan HEPATITIS.